Mengapa Sarang Lebah Berbentuk Segienam



Mungkin anda sudah banyak yang tahu mengapa sarang lebah berbentuk segienam, tetapi bagi anda yang belum mengetahuinya mari kita bahas sedikit alasan tersebut.

Mengapa lebah membentuk segienam pada sarangnya?mengapa mereka tidak membentuk sarang mereka berbentuk lingkaran?alasan tersebut dapat diketahui jika melihat gambar di bawah ini


Dari gambar diatas terlihat bahwa jika lebah membentuk sarangnya berbentuk lingkaran maka akan terdapat ruang kosong yang berwarna "pink".Hal tersebut menunjukkan bahwa jika lebah membentuk sarangnya berbentuk lingkaran maka "space" untuk meletakkan madu semakin sempit.Lain halnya bila lebah membentuk segienam dalam pembuatan sarangnya.Titik berwarna "pink"atau ruang kosong tersebut tidak akan ditemui atau dengan kata lain ruang atau  "space" untuk meletakkan madu semakin luas.

Lalu mengapa lebah tidak membentuk sarangnya berbentuk segiempat atau segitiga?bukankah ruang kosongnya juga tidak ada?


Berdasarkan hasil penelitian para ilmuwan bahan baku yang diperlukan lebah untuk membuat sarang berbentuk segitiga maupun persegi lebih banyak dibandingkan berbentuk segienam, sehingga segienam merupakan bentuk paling ideal untuk sarang lebah.Kesimpulannya sarang berbentuk segienam merupakan sarang terluas dengan bahan baku terkecil.

Fakta lain juga membuktikan bahwa lebah tidak membuat sarangnya dari pusat kemudian meluas, tetapi dari sisi menuju ke pusat.



Hal ini membuktikan bahwa lebah memiliki ketepatan dan akurasi yang tinggi yang tinggi dalam membuat sarangnya.Subhanallah...



0 Response to "Mengapa Sarang Lebah Berbentuk Segienam"

Posting Komentar