main ps1 di ps2


Bermain permainan yang sudah kita mainkan tentu akan menarik karena kita akan bernostalgia mengingat masa-masa dimana kita berhasil menyelesaikannya. Untungnya PS2 memiliki kemampuan untuk memainkan kembali game PS1 apabila kita menginginkan memainkan game tersebut di PS2. Berikut Tutorial cara memainkan game PS1 di PS2 (PS2 yang saya gunakan adalah PS2 slim)



Langkah pertama siapkan kaset PS1 yang ingin dimainkan di PS2, kaset yang saya gunakan adalah Saiyuki : Journey West


Setelah itu masukkan kaset PS1 tersebut ke PS2



Selanjutnya tutup dan nyalakan tombol power pada PS2 dan ditahan sampai layar di TV atau monitor berwarna gelap



Saat layar sudah gelap segera tekan tombol power berulang-ulang sebanyak 3 kali




Lalu setelah itu akan muncul logo PS2 yang Sony Computer Entertainment




Setelah Menunggu agak lama maka logo PS1 akan muncul




Lalu game akan dimulai dan tombol yang digunakan sama dengan tombol pada joystik PS1

13 Responses to "main ps1 di ps2"

  1. itu slim seri 7 ato 9?

    BalasHapus
  2. pertanyaan ane sama kayak diatas, tolong di jawab

    BalasHapus
  3. di seri 90006 gak bisa sma skali bro kasi tau donk

    BalasHapus
  4. seri 7 bro tepatnye 75006
    yah ane gak tau kalo yang seri 90006

    BalasHapus
  5. Gan ini gak merusak tv kan, soalnya ane pernah maen ps 1 tiba tiba koslet entah kenapa, TV ane rusak asal dinyalain koslet. Walaupun yang dimainin ps 2 tapi gak bermasalah kan kalo kasetnya kaset PS1

    BalasHapus
    Balasan
    1. sya sudah mencoba berkali-kali dan tidak terjadi apa2 kok dengan tv :D

      Hapus
  6. brarti kal0 seri 90006 gk bisa ya.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kalo itu sy sendiri kurang tau hehehe

      Hapus
  7. bisa kok bro...
    Ps 2 gw yang 90006
    tapi cara gw beda...
    Cara gw:
    masukin kaset ps1 ke ps2
    tapi kaset harus yang tebal klo tipis semacam harvest moon nature gk bisa
    -tekan switch 1x trus
    muncul layar berwarna putih/memori
    klo dah gitu
    -tekan switch lagi sebanyak 2x tekannya harus lancar abis itu selamat bernostalgia...

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. bro kalo gak bisa kan rugi beli kasetnya

    BalasHapus